Kamis, 14 Juni 2012

Buruh & Birojasa

Nah, cerita berikut bukan cerita saya melainkan cerita seorang teman.
Fyi, ia mengajar IPS 3 SD.
Berikut ceritanya.

Teman saya: hayo, siapa yang tahu buruh itu apaa?
Siswa 1: aku tahu, aku tahu.. (saya membayangkan anak itu mengacungkan jari).
Teman saya: apa?
Siswa 1: buruh itu kan buruh olahraga, buruh beladiri.. Ya, kan, kak?
Teman saya: itu guruu..
Buruh, buruh.. Siapa yang tahu?
Siswa 2: aku tahuu.. Pemburuh kan, kaa?
Teman saya: hyaaa.. Bukaan.. Itu pem-bu-ru..
Buruh itu orang yang bekerja, semacam kuli..
Nah, kalo sekarang, biro jasa itu apa?
Siswa 3: aku tahu, kak..
Birojasa itu kan kalo kita sekolah terus kuliah, kita dapet birojasa..
Teman saya: itu ijazaaaaaaah..

^^

http://yudowati.files.wordpress.com/2010/04/11.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar