Kamis, 14 Juni 2012

Apa cita-citamu?

suatu ketika,
anak-anak 3 SD mengerjakan soal di panduan belajar dengan tekun, khidmat, dan bersahaja (halah!).
salah satu soal itu berbunyi:
"Cita-cita saya adalah... ."

para pembaca yang budiman (emm.. pakdiman juga, deh..),
berhubung jumlah siswa 3 SD berjumlah 3 orang, berarti jumlah jawabannya pun 3 macam, bukan?

ini dia jawaban mereka.

anak pertama menulis:
"ABRI."
ohh..
ia ingin menjadi ABRI, sodara...
(bukan TNI)
saya tanya alasannya,
"Kakek saya ABRI, kak... ."


http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-snc4/211588_100002570849271_5559969_n.jpg

hm, okeh...
bolehlah...
sayah mengangguk-angguk (sok) bijak...
(pantes doi pake istilah ABRI..
lah wong yang jadi referensinya itu kakeknya...
hihihi.. piss, Kek..)

Lalu, apa jawaban anak kedua?

ia menulis,
"Belum tahu."
sayah tanya,
"Kenapa?"
"Aku suka nari, suka nyanyi, truz suka main musik..."

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhS4wNxgmXKK6-pbsjzhF0sDmd52yo1UxWOIUMbQLSdkceyT6axkioflVKeK5pf1Nmmka3V-RtK_CB8h8GvO4EibrfuSGeKWtjj-0muJPW4y5JTZ5jED3moPkk_5T_xMjVrCoErNwMmwyg/s1600/cartoon_dancer.jpg
okeeeh..
wajaaar...
pengetahuan tentang cita-cita seorang anak kecil mungkin belum banyak..
jadi wajar kalau dia belum menentukan pilihan...
kembali sayah mengangguk-angguk..

lalu, lalu, apa jawaban anak ketiga?

ia menulis,
"Pemadam kebakaran."

merah, ikon, orang-orang, pemadam kebakaran, api, mesin
wuidiiiiiihhhhh....
pemadam kebakaran, sodara!
cita-cita yang tidak umum.
biasanya anak-anak akan memilih dokter, astronot, atau arsitek sebagai cita-cita...
iya, kan, sodara?
iya, kan??

tapi ini?
pemadam kebakaran.

idealis sekali anak ini, pikir saya.
sayah pun senyum2 bangga..

dengan semangat dan senyum penuh kebanggaan,
sayah tanya alasannya.

apa dia bilang?

"Lupa, Kak.."

haahhh?
lupaaa?
"alasannya kok lupa, siih?"

"bukan, kaaakk..."

ternyata dia bukan lupa alasan ia memilih cita-cita itu.

"Lah, truz apanya yang lupa?"

"Saya lupa cita-cita saya apa..
jadi saya tulis aja pemadam kebakaran..."

haaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhh?
jadi,
doi lupa cita-citanya sendiri???
hahahahahaha...

kirain apa!



bedewe,
selamat hari anak nasional, kawand!
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar