Senin, 28 Maret 2011

Mas.. Mas, ''dia'', bukan?

suatu kali saya naik bus bernomor 43 jurusan Tanjung priok.
Ketika itu saya menuju kosan seorang kawan di utan kayu.

Di bus itu saya duduk di belakang, di sebelah seorang lelaki.
Emm..
Tidak jelas benar mukanya,
tapi secara sekilas saya pikir teman saya.
Karena malu dan takut salah,
saya putuskan untuk tidak melihat wajahnya, apalagi bertanya langsung.

Saya lantas mencari cara untuk mengetes mas2 itu teman saya atau bukan, tanpa bertanya tentunya..

Aha.
Terlintas sebuah ide abbriillian saat itu:
buka situs si kawan.
Kalau orang di sebelah saya itu adalah ''dia'',
pasti dia bereaksi, dong, liat situsnya dibuka?
Ya, kan, ya, kaan?

Dengan sengaja saya arahkan hp saya biar orang itu bisa lihat apa yang saya buka.
(ehm, kecuali matanya seliwer)

saya pencet sana-sini.
Saya (pura2) baca ini-itu.
Tapi mas2 itu tidak bereaksi
padahal saya merasakan matanya ke arah saya, eh, hape saya (sambil berdoa moga2 bukan copet..)
saya makin penasaran.
Ah, ini DIA bukan, sih? Pikir saya.

Saya buka fb.
Saya buka profil kawan yang saya kira menjelma dalam mas2 sebelah saya.
Lagi2 tidak ada reaksi.

''Ah, masa, sih?''

dengan penasaran yang tak kunjung selesai, saya justru menyadari sebentar lagi harus turun.

Saya lantas berencana pasang aksi akan turun
yang sekiranya akan bisa melihat wajah orang di samping saya dengan jelas
tanpa harus terang2an.
Ah, sungguh ide ini abbrillian, menurut saya.

Saya bangun dari tempat duduk,
saya beranjak ke depan,
saya pura2 meluruskan kabel earphone yang menyumpal dua kuping saya..
Tapi,
eh, tapiiii..
Kabel earphone-nya malah nyangkut beneran di tas ibu2.

Alhasil,
bukannya berhasil lihat wajah mas2 itu,
saya malah sibook dengan earphone yang nyangkut itu..

Kepanikan pun memuncak dengar si kenek bilang:
''utan kayu, utan kayu..''
whoaaaaa..
Dengan gerakan ngaco tidak beraturan,
saya melepas belitan earphone dan turun dari bus.

Akhirnyaa,
dengan malu yang nggak udah2 dan penasaran yang tak terjawab,
saya harus rela 43 itu pergi dan memunggungi saya..


P.s. Buat mas2 yang waktu itu:
kalau Anda baca catatan ini,
tolong jawab pertanyaan saya:
'' apakah Anda adalah 'dia'?''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar