Minggu, 20 Januari 2013

Yang Sudah Pergi


Teruntuk yang sudah pergi

Sesuatu yang pernah hilang dan ingin kita raih lagi?
          Emmm… sebenarnya banyak. Saya ingin ini-itu yang pernah hilang kembali kepada saya. Namun, semakin saya menelusup ke dalam diri dan mempertanyakan bagian mana, hal apa, siapa, apa, yang ingin saya temukan lagi, semakin saya berkeras menjawab: tidak.
          Saya tidak ingin yang sudah pergi kembali kepada saya. Ini tentang waktu. Ini tentang yang terbaik. Ini tentang berjalan maju.
          Ketika hal itu, dia, sesuatu itu sudah hilang/pergi, saya mendapatkan banyak pelajaran sebagai ganti. Menurut saya itu cukup.
          Barangkali saya sedih, barangkali saya kehilangan, barangkali saya terluka, tetapi saya tidak ingin kembali. Jika saya ternyata di kemudian hari dipertemukan dengan dia/sesuatu yang pernah pergi, berarti memang sudah waktunya bertemu kembali. Cukup.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar