Rabu, 16 Januari 2013

Untuk Ibunya Anin (Wati Yunita)

18 Januari 2013
Teruntuk Wati Yunita
Di Buaran

Hai, Ibunya Anin,
            Apa kabaaar?
            Masak apa hari ini, Jeng? Eh, tapi udah belajar masak belum? Hehehehe… .
            Udah lama banget, lho, kita nggak ketemu. Dari November 2012 sampai sekarang. UDAH SETAHUN! Wow. Kebayang, deh, jeng pasti rindu banget sama saya. Ya, kan? Ya, kan? Nggak perlu malulah, Jeng. Biasa aja.
            Coba rindu itu bisa dikiloin ya, Jeng. Dituker ama piring gitu. Pasti udah banyak piring di rumah Jeng. Nanti, deh, saya usul ke tukang kiloan untuk ngiloin rindu kalau lewat depan rumah. Pasti laris. Eh, tapi dia juga buat apa, ya?
            Eh, bisa, bisa, rindu yang dia kumpulin bisa buat energi elternatif. Jadi di masa depan ada mobil bahan bakarnya rindu atau buat ngisi ulang ponsel pake rindu itu aja. Semakin banyak orang yang merindu kan jadi semakin bagus. Indonesia jadi punya banyak energi alternatif, deh! Nanti saya bilang ke Menteri yang ngurusin energi-energi, ah.
            Walah. Saya ngelantur, ya, Jeng. Jadi mikirin negara. Ya, abis gimana, ya, Jeng. Saking cinta gitu ama negara. Jeng itu emang paling bisa membangkitkan sisi nasionalisme saya.
            Eh, eh, omongan kita yang membumi aja, deh. Apa kabarnya Si Anin, Jeng? Udah bisa apa dia? Umurnya kan sekitar dua bulanan, ya? Itu waktu dia sebulan dirayain, nggak? Yah, itu biasanya anak sekolah kan tiap bulan ngerayain anniversary yang harusnya setaun sekali. Nah, Anin di-aniv-in, nggak, Jeng? Biar sesuai zaman gituuu… . Kalau di aniv-in undang-undang ya, Jeng. Makan gratis sebulan sekali itu perlu! Hahaha… .
            Oh, ya, Jeng, ini kan sudah zamannya emansipasi, ya? Idenya RA Kartini itu, lho! Dulu kami biasa cari ide tulisan bareng. Kalau Jeng kayaknya lagi ngerujak sama orang-orang, deh. Terus, pas rujakan itu ada ibu-ibu yang sibuk cari kutu.
            Eh, apa? Kita belum lahir pas zaman Kartini?
            Ahahaha… . Iya, Jeng, iya. Saya kan cuma bercanda. Gitu aja dibikin serius deh, Jeng ini. Cuti beberapa bulan bikin Jeng jadi lebih sensitippp yak.
            Balik ke masalah emansipasi, sekarang udah nggak zaman, Jeng, ada orang melahirkan terus dijenguk. Udah ganti. Dekonstruksi. Sekarang waktunya yang melahirkan jenguk yang belum melahirkan. Nah, cepet-cepet , ya, ajak Anin ke rumah Encingnya yang caem ini—inget, jangan diajarin manggil tante, apalagi ditambahin “girang”.
            Eh, udah, ya, Jeng, saya lagi masak. Em, masak air, sih. Takut airnya gosong. Udah, ya, udah. Sampai jumpa. Mmwachk! :* (tante Pinky bet!)

Encingnya Anin yang pol-polan caemnya,




2 komentar:

  1. astaghfirullah....sumpah ngakak baca tulisan lw mb ikaf, ada2 ajaa, gk berubah jugaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaakkkk.. mama Nagaaa..
      apa kabaaar? hehehe..
      baguslah kalo tulisan gue bisa bikin lu inget Allah.. :b

      Hapus