Selasa, 19 Februari 2013

Sebelum Surat Sindy Dibuat

Tempo hari, sindyshaen  --atau bisa juga disebut adik keempat--menawarkan diri untuk menulis surat kepada seseorang. Aku mengerti perasaannya yang ingin menulis--salah satunya tentang aku--tetapi terkendala karena ia tidak mengenal aku dan masih menganggap aku orang asing padahal yah aku bingung juga, muka asli Indonesia gini kok dibilang asing.

Nah, untuk membantunya menulis surat tentang aku, aku buatkan tulisan tentang aku di twitter dengan tagar #BiografiUntukSurat. Aku berpikir keras mencari tahu tentang diriku dari aku sendiri. Ini isinya:

halo, saya Ikaf. Tukang samber propesional. Haha..
        Ini gara-gara aku dibilang tukang samber sama Sindy. Jadi, ya, sekalian saja mengesahkan diri. Kenapa jadi tukang samber propesional?

Karena nyamber twit orang itu tanda peduli, tauk. Gitu aja mesti dijelasin. Hoh.

        Aku memberi syarat ke Sindy tentang surat yang akan dikirimkannya nanti buatku.
Tulis yang bagus tentang aku, ya.. Biar cucuku tahu macam apa kedahsyatan neneknya..

Aku kelahiran 1901. Seangkatan dengan Bung Karno dan Edward Cullen. 

Aku orangnya tsakeup tapi ngerasa biasa aja. 


Aku nyambel pake kata-kata.

Aku ngiris wortel pake tatapan.


Kamu bisa diam dulu, nggak? Bisa-bisanya kamu tertawa saat aku sedang cerita.


Aku nggak suka anak kucing. Mereka itu fans yang nggak memahami arti privasi. Hih.

Aku tahu tentang kamu. Bu RT, kan? Kata-kata bagusku di-RT. Ketenaran apalagi yang kuperlukan?


Aku bersyukur, makan sebanyak apa pun, badan tetep segini aja. Apa makan fermipan aja?

Aku jelek hanya bagi orang yang nggak bisa liat keindahanku.

Bagiku, jerawat itu keren. Mirip ceri di tengah salju atau bintang di langit malam. 

Aku termasuk orang yang otaknya di perut. Nggak optimal mikir kalo laperrr..


Aku serius. Masih mau bilang kata-kataku berarti kebalikannya? MASIH? #JENGJENG


...dan suratnya ia tulis di sini. Sangat nggak nyambung dengan tulisan bantuanku. Entahlah, mau dia apah.
:|

10 komentar:

  1. Keren2 tulisannya :)

    Udah banyak yg dibaca nih
    Mampir juga ya ke http://gununglembayung.blogspot.com/

    Syukron

    BalasHapus
  2. Adik nya kelas berapa mbak.. tulisannya bagus.,. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wak. Jadi, yang tulisannya bagus dia?
      Bilang begitu di blogku?
      Errrr...
      Sindy, tulisanmu dibilang bagus, tuh..

      Hapus
  3. gak ngerti maksudnya apa toh, apa saya yang gak nangkep ya :p

    Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

    BalasHapus
  4. *anggaplah gak baca blog post ini* hahahahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorakin Sindyyy..
      "Booooooooooooooo..

      Hapus