Jumat, 17 Februari 2012

Mekkah, Leiden, Bremen

Tiga tempat yang paling pengen saya datengin adalah Mekkah, Leiden, dan Bremen--ini di luar kota-kota di Indonesia, lho, yaa..

Kenapa Mekkah?

Hem, retoris. Saya pikir udah jelas banget. Pergi haji. Yap, saya pengen pergi haji ke Mekkah. Ini kota wajib yang akan saya datangi. Insya Allah!

Lalu, Leiden?

Leiden adalah sebuah kota di Belanda sana. Ya, saya tahu Belanda itu penjajah kita, tapi tetep aja pengen ke sana. Awalnya, sih, gara-gara ada salah satu dosen yang bilang banyak naskah-naskah kuno Indonesia disimpen di sana. Gemes, dong, ya, karya-karya kita kok bukan milik kita. Jadi, saya pengen tahu juga tentang naskah-naskah itu.
Em, tapi, sih sekarang saya tidak seidealis itu lagi. Tapi tidak mengurangi keinginan untuk ke Leiden. Pengennya satu saat nanti belajar di University of Leiden. Kalo nggak bisa kuliah full yaa kuliah musim panasnyalaaahh.. Semoga Allah mengizinkan!

Terakhir, Bremen?

Emmmmmm...
Saya pengen banget ke Bremen karenaaa..
hahahahaha..
Ya, karena saya kepengen.
Insya Allah! ^^



2 komentar:

  1. Amiin semoga suatu saat nanti ika bisa ke kota itu amiin. :)

    BalasHapus