Senin, 24 November 2014

Saya Sayang Kamu

          Ini acara besar. Try Out akbar di sebuah gedung di pusat kota. Demi membiasakan para siswa dengan soal-soal UN acara ini digelar. Lebih dari 40 sekolah hadir di sini. Panitia dibentuk dari guru-guru perwakilan tiap sekolah.
          Adalah Bu Ita, guru dari SD Blablabla. Ia bertugas mengawas di bagian depan, dekat panggung. Kertas soal dan lembar jawaban komputer (LJK) sudah di tangannya.
          Selesai ia mengecek perlengkapan para siswa yang akan melaksanakan tes, ia berdiri di pinggir. Dari belakang berjalanlah Pak Saidi, kepala sekolah dari SD Mardika sekaligus lawan mainnya dulu di teater. Kala Bu Ita memutar badannya, Pak Saidi sudah tinggal satu langkah darinya. Mereka hampir saja bertabrakan. Bu Ita bisa membaui parfum Pak Saidi. Pak Saidi melewati Bu Ita dengan meninggalkan sebuah bisikan.
          Kita akan tahu hal yang dibisikkan Pak Saidi kala mendengar jawaban Bu Ita, “Saya juga menyayangi Anda, Pak Kepala.” Pak Saidi belum tahu ini. Ia sudah berada di tempat duduknya di depan, bersama kepala sekolah yang lain. Nanti saja kita beri tahu kepadanya.

(8 Desember 2013)


2 komentar: