Selasa, 09 September 2014

[Prompt #61]: Keluar dari Layar Monitor

         Pernah ada seorang gadis keluar dari layar monitor. Pada waktu yang bersamaan muncul lelaki dari monitor yang lain.
          “Aku makan teri, lho, hari ini,” ujar Si Lelaki dengan nada pamer.
          “Hahaha,” Si Gadis hanya tertawa. Ia berpikir Si Lelaki sedang melucu. Apa yang istimewa dari makan teri?
          “Kamu nggak ngerti. Teri makanan mewah di sini. Mana bisa kamu jumpai teri sesering di Indonesia?”
          “Ah, iya juga,” sahut Si Gadis. Di Negeri Kanguru itu mesti jarang teri.
          Dari teri mereka lantas bertukar cerita tentang banyak hal. Menertawakan banyak hal. Sampai tiba waktunya.
          “Aku harus pergi,” ucap Si Lelaki.
          “Oh, oke,” Si Gadis berusaha bernada biasa, tetapi kita tahu ia gagal menyembunyikan kecewanya.
          Lelaki paham ini. Katanya, “Apa kauingin mengucap sesuatu?”
           Si Gadis tampak berpikir sebentar. “Em, ya,” katanya, “em… selamat menikah, Mas. Semoga selalu berbahagia.”
          Lelaki tampak menyeka mata basah Si Gadis sebelum kemudian ia benar-benar menghilang dari layar monitor itu.

Sketsa oleh Carolina Ratri

(150 kata dan ditulis untuk Monday Flash Fiction prompt #61: Jarak yang Terkutuk)

16 komentar:

  1. Balasan
    1. Tulisan keduaku untuk MFF. Selamat menikmati! *cups*

      Hapus
  2. wohoooo... Ikafff ikutan! tapi kalo diperhatiin, seringnya bahas soal #ditinggalrabi, yes? *digebukin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. Ini tulisan lama sebetulnya. :b
      Duh, diperhatiin sama Onty jadi maluuuu.. :"))))

      Hapus
  3. judulnya nggak menarik, nih. padahal ceritanya enak... :)

    BalasHapus
  4. saya kok kebayang film setan ya. abis keluar dari layar. kebayang lg nonton horor terus ada yg keluar gitu hih :|

    btw suka. tp sedih ya :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. kebayang horor. Seru juga tuh. Coba dibikin, Mbak! :)

      Hapus
  5. yang nyalain monitor siapa?

    *pertanyaan iseng*

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pake monitor.

      Salam kenal juga!

      Hapus
  6. hyaa.. bertepuk sebelah tangan :'(

    BalasHapus
  7. "Selamat Menikah, Semoga menjadi keluarga Samawa."

    Suka ceritanya.. :)

    BalasHapus